Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 27 Maret 2011

Lagu Anak Tempo Doeloe

Hai..

Seneng bgt deh klu bahas sesuatu yang klasik dari jaman dulu banget.. Tulisan2 blogku sebelum ini pernah bahas tentang jajanan anak tempo dulu, kartun juga tempo dulu, naah sekarang kita mengenang lagu anak - anak jaman dulu yuuk... 


Bondan Prakoso
Miris deh klu liat sekarang di Indonesia udah ga da lagi lagu anak - anak. Terakhir mungkin era-nya Josua kali ya... Yang ada sekarang anak2 kecil pada nyanyiin lagu orang dewasa macam Sm*sh, ato Nidji, bahkan ST12 deeh... Kya kemaren aja tiba2 adekku kelas 4 SD minta diisikan lagu di HP-nya dengan lagu Sm*sh.. Okeelah... anak SD nyanyi lagu cinta cenat - cenut, dengan lafal english yang lucu dari kata "u know me so well....."

Huuh.. Napa ya ga da lagi lagu2 anak macam Enno lerian, Bondan Prakoso, Trio Kwek - Kwek, ato juga Agnes Monica.. Lagu mereka dulu enak bgt untuk didengerin anak - anak yang mengalami masa th '90-an. Dari lirik yang riang, membangun dan positif bagi anak - anak.


Agnes Monica
Lagu anak - anak pada waktu itu sederhana dan sesuai dengan pola pikir anak kecil pada waktu itu. Contohnya lagu lumba - lumba milik Bondan Prakoso yang menekankan kalu sifat lumba2 yang baik, suka penolong dan doyan makan. Trs, lagu Abang tukang bakso which is liriknya sangat simple bgt dengan kata - kata "baso bulat seperti bola pingpong"... Pola pikir yang sangat sederhana bgt kan? yang tentunya dimiliki oleh semua anak kecil.

Klu sekarang, kasian bgt ya... Anak- anak sekarang udah sibuk nyanyiin lagu percintaan dewasa yang merek sendiripun tak tau artinya.


Joshua


Klu lirik ini "Si Lumba - lumba, bermain bola..." inget ga lagunya sapa? Yup Bondan Prakoso.. Waktu kecil dulu si Bondan ini dah keren bgt nyanyiin lagu inih.. Dan ga heran klu sekarang aja tetep exist dengan karyanya di Fade to Black. Oh ya, dulu juga bikin grup "Funky Kopral" tp dia ga nyanyi, cuma sebagai pemain bass. Banyak artis anak-anak yg tetep exist selain Bondan. Ada Agnes Monica, Dea Ananda, Leony, Enno, dll.

Tri Kwek - Kwek
Ayoo dunk bangkitkan lagi lagu anak-anak..

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Wow… Artikel yang menarik…salam kenal sebelumnya. Salam cinta lagu2anak…
Saya punya koleksi lagu2anak neh… Lagu2 yang sangat mendidik dan inspiratif buat anak-anak…Semoga bermanfaat buat anak-anak Indonesia.
Silakan klik: http://www.lagu2anak.blogspot.com

Posting Komentar

Silahkan Coment...