Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 26 Maret 2011

Kangen MTV Jaman Jadul

Pagi..

It's sunday, shiny and holiday.. Mo posting tentang masak, dicomplain ama temen2 yang katanya dah bosen... Okee,,, kemaren2 mang lagi doyan bgt masak.. Kali ini mo share cerita tentang easy story aja ya... Musik!! yaaa.... 


MTV logo
Pagi2 klu mantengin TV, kita pasti dah disuguhin acara musik anak muda yang banyak banget.. Banyak pilihan sih tapi ampe bosen.. Gimana ga? Lagu2 yang diputer kan sama, berulang2 pula... Meskipun mereka bilang konsep yang ditawarkan berbeda. Acara musik di pagi hari itu adalah : Inbox, Dahsyat, Deering,.. 

Btw, aq jadi kangen deh ama acara musik televisi jaman dulu yang happening bgt pada masanya.. MTV!!! Aq udah nongkrongin MTV sejak masih SD kelas 5. Waktu itu masih ada MTV Most Wanted dengan Vj dari korea yg namanya Stella, dan VJ dari Amrik yg namanya Mike Kasem.


Nadya Hutagalung
Ada yg dari Indonesia juga looh, tau bintang Lux jaman dulu ga? yup si Nadya Hutagalung waktu itu bawain acara MTV Morning Mania. Base mereka ada di Singapore untuk MTV Asia ini.


Pada waktu itu banyak bgt VJ dari Indonesia, such as : Jamie Aditya dan Sarah Sechan. Kebanggan bgt buat kita dunk... Apalagi acara itu diputer di seluruh Asia. MTV pada waktu itu masih menunjukkan citranya sebagai televisi musik yang sebenarnya. Acaranya pun beragam ada MTV Wow, MTV Jams, MTV Classic, dan klu pagi hari itu aq inget ada MTV Land.


Tapi sekarang kok ga da lagi acara MTV seh?? Maksudku yg ditayangin di station TV swasta national gitu.. Dulu yg muter adalah Anteve, kemudian beralih ke Global TV. Masih inget juga waktu SMP (pas masih di Anteve), betapa aq suka lagu2 western yang diputer di MTV kala itu sambil menghapal vocabulary in english. Waktu itu masih sering diputer lagu2 barat ala boyband semacam Westlife, BSB, The Moffats yang easy listening dan sangat mudah untuk dihapalkan liriknya oleh anak2 ABG termasuk aq pada waktu itu.

Tapi semenjak diputer di Global TV agak jarang nonton, karena mereka muter yg khusus lokal Indonesia aja deh kayanya. Dari MTV land, ampe akhirnya ada MTV Salam Dangdut, MTV Global Room yang kebanyakan nayangin lagu Indonesia. Apalagi statiun TV Nasional dah banyak yang nayangin acara music semacam Dahsyat ato Inbox.. Apa karena itu trs MTV ga ditayangin lagi di Global TV ya..?


Sarah Sechan
Kembali ke topik MTV itu tadi ya... Sekarang para Vj-nya pada kemana ya? Klu Utt Vj dari Thailand seh masih exist, padahal dia join di MTV sejak tahun 1998. Kemudian, Nadya Hutagalung dlu pas masih di MTV tomboy & funky bgt, sekarang lebih anggun dan elegant gitu ya.. Liat aja di iklan2 salah satu sabun kecantikan Indonesia. Naah, klu Sarah Sechan dulu di MTV bawain acara MTV Land, MTV Getar Cinta yang terkenal dengan kata2 Love mlulu.... sekarang exist lagi jadi juri di ajang pencarian bakat di Indonesia IMB, terus memandu acara kuis di Trans TV.

Shanty
Oh iya... VJ MTV Indonesia ada Shanty juga kan ya... Penyanyi yang sekarang stay di Hongkong ikut suami. Kalo, Jamie Aditya kemana ya? Dlu sih pernah juga jadi juri di Indonesian Idol. 
Mengenang jaman dulu mang ga da habisnya.. Apalagi klu inget bgt jaman dulu yang harus menabung untuk beli kaset dari uang jajan waktu itu. Yup, masih ada kaset yang harus dibeli klu ingin mendengarkan musik. Beda ama sekarang dunk, yg dengan gampangnya download lagu kesukaan kita di internet. Oke, that is our memory of MTV jaman dulu... Happy Holiday!!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

As sukaaaaaaaaa bgt MTV... espc. Nadya Hutagalung..

Posting Komentar

Silahkan Coment...