Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 19 Februari 2011

Kicauan Twitter.....

Ga lengkap rasanya kalau belum bahas yang ini.. karena, saya adalah pengguna jejaring sosial yang satu ini.. simple, praktis dan efisien... yup Twitter..!!! Sabtu kemarin, tanggal 19 Februari 2011 kabar pemblokiran aplikasi UberTwitter memang menjadi perbincangan hangat di layanan microblogging di Indonesia. Banyak user yang shock karena ga bisa gunain UberTwitter dan saat diakses muncul pesan kalau aplikasi tersebut dilarang. 

Btw, dalam penjelasannya sih Twitter menyatakan klu UberTwitter menyalahi aturan kebijakan yang ditetapkan tanpa merinci lebih lanjut hal-hal apa saja yang dilanggar. Nah loooh...

Banyak yang kecewa duonk??? iyaa jelass, apalagi bagi pengguna BB.. karena kalo memakai ini dianggap lebih oke. As you know, Indonesia merupakan negara dengan pengguna Twitter yang tinggi. Gimana ga?? liat aja deh Trending Topic yang dulu pernah ada di twitter, such as : Ariel Peterporn, Agnes Monica, Afgan, dewi sandra, sampai hal - hal aneh macam : Setan Export & Sundelbolong bisa jd Trending Topic (TT) juga looh... hahaa dassar...
Back to the topic yaa.... masalah UberTwitter yang diblokir, Twitter memang memblokir aplikasi tersebut dan Twidroyd karena dinilai melanggar kebijakan yang telah ditetapkan terkait penggunaan aplikasi pihak ketiga.  
Karena itu, sementara UberTwitter diblokir, pengguna Twitter diarahkan untuk menggunakan aplikasi lainnya terlebih dahulu. Misalnya aplikasi resmi Twitter untuk BlackBerry atau Android. Twitter juga bisa diakses melalui versi mobile di http://mobile.twitter.com. Meskipun untuk versi mobile sangat sederhana. Yup, fitur-fitur semacam retweet, DM, tweet foto tidak ada di versi asli mobile Twitter.
Pihak Uber Media selaku penyedia aplikasi UberTwitter kini tengah bernegosiasi dengan Twitter. Antara lain dengan mengubah nama aplikasi UberTwitter menjadi UberSocial dan menghapus fitur-fitur yang dianggap melanggar kebijakan Twitter. Belum ada pengumuman kapan aplikasi UberTwitter atau penggantinya bisa digunakan lagi.
But don't worry lah... mau pakai UberTwitter or apapun itu, yang penting tetep enjoy berkicau disana meskipun karakter huruf hanya 140 saja. Justru kesederhanaan itulah yang membuat Twitter begitu disukai.
Tapi ya...  bagi yang ga gunain BB juga bisa fun kok dengan aplikasi - aplikasi yang tersedia. Salah satunya nieh, aq paling suka banget dengan "Mobile Tweete".. Menarik loh pake yang ini. kenapa?? karena kita tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi tertentu layaknya Snaptu dan lainnya.
tampilan aplikasi dari tweete
How to use?? just simple.. Pakai aja browser yang ada di ponsel kita, such as : Opera Mini. Abis itu, ketik aja alamat mobile tweete di URL m.tweete.net. The last is, kita login deh pake akun Twitter kita dan dapat langsung enjoying fitur-fitur Twitter yang jauh lebih kompleks daripada versi asli mobile twitter tentunya, semacam : retweet, DM..
Hohooo... so what do u think guys?? mau berkicau di aplikasi apapun tetep enjoy kaaan...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coment...